Tsundere? Yandere? Kuudere? Deredere? Dandere? Undere? Mayadere? Yangire? Himedere? Kamidere? Goudere?


Kalian pasti pernah mendengar kata Tsundere,Yandere,dll tpi kalian disini pun tidak paham dengan istilah-istilah tersebut.disini mimin ingin mencoba menjelaskan apa pengertian dari Tshundere,Yandere dll.Berikut ini penjelasannya :

Tsundere adalah kebalikan dari Yandere. Istilah ini berasal dari kata tsun tsun yang merujuk pada kelakuan jual mahal. Tsundere biasanya digambarin sebagai tokoh yang sebenarnya jatuh cinta tapi gengsi alias malu-malu tapi mau.
Sifat malu-malu ini sering kali dituangkan lewat ekspresi jutek, marah, atau dingin. Ada kalanya, mereka nunjukin sifat jahat pada orang yang mereka cintai. Padahal, di dalam hati, mereka berharap sang pujaan hati bisa memahaminya.

Yandere Yan dalam istilah ini berasal dari kata yanderu yang berarti sakit (jiwa). Yap, karakter dengan sifat Yandere cenderung memiliki sifat sadis dan mengerikan. Dilihat dari luarnya, Yandere terlihat biasa aja. Mereka memiliki sifat yang sangat ceria dan suka bersosialisasi.
Ada kalanya, mereka tampak lucu, lembut, dan menggemaskan.
Karena rasa cinta, para Yandere bisa nunjukin sifat asli mereka yang gila dan brutal. Kalau udah mencintai seseorang, mereka bakal rela ngelakuin hal-hal yang ekstrem. Bahkan, mereka enggak pernah ragu menggunakan kekerasan demi mendapatkan cinta atau melindungi orang yang mereka cintai dari gangguan saingan mereka.

Kuudere Istilah Kuudere berasal dari kata cool dalam bahasa Inggris yang oleh orang Jepang dilafalkan kuu. Sedikit mirip Dandere, Kuudere juga merupakan tipe pendiam. Bedanya, Kuudere enggak nunjukin keinginan buat bersosialisasi. Makanya, mereka jarang sekali tersenyum.
Mereka juga bukannya enggak pede. Mereka justru jadi sosok yang bisa diandalkan dalam situasi apa pun karena enggak pernah panik. Kuudere yang terlihat dewasa selalu menjaga citra dan berwibawa. Biasanya, tipe Kuudere terlihat pada seorang ketua OSIS.


Dandere berasal dari kata danmari yang berarti pendiam. Dandere biasanya hanya berbicara ketika mereka memiliki urusan penting. Meski ingin bersosialiasi, mereka enggak pede buat bicara. Mereka khawatir salah ngomong di depan publik yang nantinya malah bikin mereka malu.
Karena jarang terlihat berinteraksi, tipe ini terlihat sulit didekati. Namun, kalau udah kenal dan dekat dengan seseorang, Dandere bakal bersikap baik dan manis buat orang tersebut.
Deredere merupakan Sifat yang ceria dan penuh dengan semangat.Mereka juga terlihat penuh kasih sayang dan hiperaktif dalam keadaan apa pun.Sikap mereka yang polos, lugu, jujur, ceria, dan sering membantu orang lain menjadikan Deredere banyak disukai karakter lainnya.Makanya, tipe ini banyak hadir sebagai protagonis.Namun, di balik karakter periang yang mereka tunjukkan, Deredere juga menyimpan kegelisahan di dalam hati mereka.
Undere merupakan gabungan dari kata un yang berarti “iya” dan deredere yang berarti jatuh cinta. Tipe Undere merupakan karakter yang menyetujui apa pun yang dikatakan oleh orang yang mereka sukai.
Kesannya, sih, manis, ya. Namun, karakter ini juga bisa ngelakuin apa pun demi nurutin orang yang mereka sukai, termasuk hal-hal yang buruk dan mengerikan. Bisa dibilang, Undere adalah gabungan dari tipe Deredere dan Yandere.

Mayadere merupakan salah satu tipe yang berbahaya dan menakutkan. Karakter dengan tipe Mayadere biasanya berniat membunuh tokoh utama. Namun, akhirnya Mayadere malah jatuh cinta dan bergabung dengan tokoh utama dalam keadaan tertentu.

Sebenarnya, Mayadere merupakan gabungan antara Yandere dan Tsundere. Mereka jual mahal karena jatuh cinta dan bisa ngelakuin kekerasan demi mendapatkan cinta.

Yangire bentuk lain dari yandere , tetapi yangire bisa berubah menjadi psikopat tanpa pengaruh cinta , jadi karakter yangire itu bisa menjadi psikopat tetapi tiba-tiba bisa berubah jadi baik lagi.

Himedere Kata hime memiliki makna “putri”. Maka, Himedere biasanya menganggap orang lain rendah dan ngerasa diri mereka layaknya seorang putri raja. Mereka selalu ngerasa harus dihormatin oleh orang lain.Kalau keinginan seorang Himedere enggak dipenuhin, dia bakal ngambek. Mereka juga pilih-pilih orang yang mereka ajak bicara. Biasanya, Himedere digambarin sebagai seorang gadis kaya raya.

Kamidere Kamidere berasal dari kata kami yang merujuk pada sebutan untuk dewa atau dewi. Mirip Himedere, karakter ini biasanya sombong dan ingin dihormatin oleh orang lain. Bedanya ada pada segi kekuatan.Himedere sombong karena kaya, sedangkan Kamidere sombong karena kemampuan spesial yang mereka miliki. Mereka ngerasa diri mereka adalah yang terkuat daripada yang lain. Namun, kesombongan Kamidere biasanya mereda ketika mereka bertemu atau berada di dekat orang yang disukai.

Goudere berasal dari kata gouki yang berarti “jantan”. Goudere merupakan kebalikan dengan Himedere. Tipe ini biasanya adalah tipe penurut yang bakal ngelakuin apa pun demi orang yang mereka sukai atau mereka tetapkan sebagai “tuan”. Makanya, mereka bakal memanggil orang yang mereka sukai dengan sebutan master atau goshujin-sama.
Tipe ini biasanya memiliki penampilan yang kuat dan kekuatan yang besar. Mereka juga selalu siap dan sigap mendampingi "tuan" mereka. Namun, ada kalanya mereka terlihat rapuh dan sulit ditebak.
LihatTutupKomentar